Langsung ke konten utama

Digital Marketing ?

    Pernakah anda melihat sebuah iklan di social media atau website ???


    Pada era sekarang hal itu sangat sering anda lihat. Iklan yang tayang itulah yang disebut dengan istilah digital marketing. Digital marketing dilakukan dengan tujuan mendongkrak suatu penjualan produk dari suatu brand, dan pada kata lain digital adalah sebuah langkah baru untuk menjelajahi  sebuah content, dan menjadi penghubung antara perusahaan dan juga customer.

(Penjelajahan sebuah content yang dimaksud disini adalah bagaimana cara customer menemukan suatu product.) 

    Lalu apakah perbedaan digital marketing dengan traditional marketing ?

    Pada dasarnya kedua cara pemasaran ini adalah satu kesatuan, tetapi digital memiliki kemudahan dalam hal "interaksi", dimana interaksi yang dilakuakan bisa dimana saja dan kapan saja. Hal ini lah yang membuat digital marketing lebih efektif dan efisien.

    Penggunaan alat digital juga mempengaruhi tingkat efektivatas dan efesiensi dari digital marketing, dimana lebih dari 60% pengguna menggunakan alat digital daripada menonton tv. Hal ini juga didorong dengan adanya data yang dikeluarkan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) dimana pada tahun 2020 sebanyak 196,7 juta dari 267 juta penduduk menggunakan internet.

ada beberapa jenis digital marketing, diantaranya :

Jenis Digital Marketing 

-    Email Marketing
-    Social Media Marketing
-    Instant Messaging Marketing
   Pay Per Click Advertising
-    Radio Advertising
-    Affiliate Marketing

 

Komentar